Menaklukkan Ide!!

4:55 PM Andri 3 Comments


Rekans semua tau kan, kalau yang namanya ide itu tidak bisa di tebak. Kadang datang dan muncul dengan sendirinya, atau bahkan sebaliknya. Sang ide tidak kunjung terbenak dalam pikiran kita. Bagaimana sih sebenarnya cara membangkitkan dan memunculkan ide dalam pikiran kita?
Sebenarnya, ide itu bisa kita atur kok. Jadi dia tidak akan lupa atau hilang. Bagaimana caranya? Kalau dari saya, hanya ada 2 cara (kalau rekans ada cara yang lain, boleh kok di share dan di bagi disini).
# Cari ide itu! selain datang, ide itu juga bisa dan harus dicari. Cara mencarinya, ya lakukan hal-hal positive yang bisa membuat ide itu tumbuh dibenak kita. Seperti membaca, merenungkan diri, mendengarkan lagu, nonton televisi, atau jalan-jalan. Sebagian orang malah ada yang melakukan hal negative agar ide bisa datang. Seperti merokok bahkan ngeganja. Jangan sampai begitu deh! Masih banyak hal positif lainnya yang bisa menumbuhkan ide.
#Simpan atau tuangkan ide itu! ketika ide itu telah datang menghampiri, segera tuangkan atau kalau waktunya belum tepat untuk menuang dan menumpahkannya, simpan dulu sang ide. Tapi jangan di simpan difikiran kita. Karena takut sang ide malah tercampur aduk dengan pikiran yang lain. simpan ide itu dengan mencatatnya di buku, kertas, draft hp, komputer, atau apa pun yang bisa mengingatkan kita dengan ide itu.
Wah.. Simple sekali ya tulisan saya tentang ide. Tapi memeang ini lah yang saya lakukan untuk menakhlukan si ide. Mungkin dari rekans ada cara lain, silahkan comment dan share tips nya ya.. Dank u wel. =)

3 comments:

  1. yup.. yup..
    saya dengar saya lupa
    saya tulis saya ingat
    saya kerjakan saya paham..
    nyambung gak y?? hmmm.. dsmbungin aj..

    ReplyDelete
  2. terimakasih anonim hhhaha =)

    nyambung kok... hhehe

    ReplyDelete
  3. haha, menangkap ide juga perlu ndri!
    selalu siapin notes kecil sama pulpen, atau kalo ada ide terlintas buru2 diketik di notes hape

    itu biasanya lebih ampuh :)

    ReplyDelete