DEADLINE!!

5:10 AM Andri 0 Comments


Kata-kata itu yang belakangan ini membuat saya fakum dari dunia blog saya. Hahha. Berbagai tugas dan kesibukan saya di kampus, membuat diri ini tidak sempat untuk meluangkan sedikit waktu saja untuk menuliskan beberapa hal yang ada di pikiran saya untuk di share kan kepada teman-teman semua (walaupun tidak ada yang membaca blog saya, walaupun tidak ada yang ngoment di blog saya, itu bukan lah masalah bagi saya. Yang penting saya ingin menulis dan share di blog saya ini).
Namun saya salut dengan teman-teman blogger lain yang benar-benar konsisten dengan blog mereka. Ya! Saya lihat blog mereka selalu up-to-date setiap harinya. Itu membuktikan bahwa motivasi mereka lebih tinggi ketimbang saya yang awalnya buat blog hanya karena ikut-ikutan.
But that is not problem right? Mengikuti sesuatu yang baik itu tidak ada salahnya. Kecuali kalau saya ikut-ikut orang lain untuk merokok, pacaran, mabuk, judi, dan hal negatif lainnya, barulah itu hal yang salah besar. :)
Deadline. Oh deadline. Deadline actually for my lecture assignments. Ya! That's hard for me. And really different with what we posted at blog. Ketika kita harus dikejar waktu, pastinya kita akan tergesa-gesa, terkadang juga nervous yang teramat sangat. Hingga berujung kepada hasil yang tidak maksimal.
Tapi ternyata saya mendapatkan makna dari sebuah hasil ketergesa-gesaan saat mengejar deadline suatu makalah. Apa itu?
Yaitu, kritikan dosen yang sangat tegas, pedas, dan tentu saja mengejek hasil tulisan saya. Tapi, tidak hanya itu, ia juga memberikan solusi dan saran terhadap tulisan saya. Dia memberi tahu saya bagaimana cara menulis yang benar. Dan memberikan saya teknik menulis karangan ilmiah yang sebenarnya. Jadinya, ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya. Dan sejak saat itu, saya baru tahu kalau selama ini, tulisan saya (karangan ilmiah), sama dengan tulisan anak SMP. Jadi dari dahulu, hingga kemaren ini, tulisan saya tidak berkembang. Tapi untuk kedepan, saya akan menjadikan tulisan saya itu benar-benar ilmiah! Agar tidak terjadi lagi hal yang seperti ini. =)
Beda dong dengan nulis di blog. Ya, walaupun sudah di posting, tapi tetap saja bisa di edit, di ubah-ubah, gaya bahasanya bisa seenak perut kita, GaYa HurUf Nya BoLeH jU6a G4ya HuRuf 4L4y hahha. And everything we want! Namanya juga wadah untuk berekspresi. Makanya ayo nge blog! Semakin banyak teman saya yang ngeblog, otomatis saya juga tambah semangat dong!! Hhaha =)

0 komentar: