Semangat Menulis

1:19 PM Andri 0 Comments

You know guys! Saya baru ngeh kalau selama ini saya udah nulis banyaaakkk banget. Tapi tulisan itu nggak saya post di blog. Ya, mungkin saya agak skip utk nge blog, tapi kekhawatiran saya belakangan ini yg mengatakan bahwa belakangan ini saya "nggak produktif" karena saya nggak ada berkarya dalam bentuk tulisan, ternyata salah total!! Yeeeeaaahh.

Begini guys, saya lupa kalau dalam dunia tulis menulis itu, terdapat dua jenis tulisan, pertama tulisan fiksi dan tulisan non fiksi. You know guys, every week I get more than 2 assignments in writing the essay. Jadi logikanya, satiap minggu saya nulis dong, walaupun essay? Yes! Akhirnya kekhawatiran itu pun bisa terhapuskan.

Nah btw guys, ada juga beberapa hal yg baru saya sadari, dan saya sadar disaat saya mengikuti ujian tengah semester ini haha lol. Disaat ujian, atau tepatnya kelar ujian, sewaktu menunggu waktu habis, saya lihat lembaran jawaban yang penuh dengan tulisan saya dari halaman pertama dan halaman terakhir. Kalau dipikir-pikir ini bisa memenuhin satu postingan di blog. Bener ga?

Nah, kenapa saya bisa nulis sampai satu lembar double folio full? Yang biasanya kalau ngeblog harus mikir-mikir dulu mau nulis apa dan susah banget nulis banyak, jawabannya adalah "KARENA TADI MALEM SEBELUM UJIAN GUE MEMBACA" yes! That's the key guys. Jadi kalau pengen nulis, maka membacalah. Baru deh bisa nulis banyak hal.. Ya nggak? Baca apa aja bisa. Blogwalking kah, majalah, buku, dll. Atau juga melalui pengalaman, kamu juga menulis berdasarkan pengalaman kamu. So, semangat menulis ya! Dan semangati saya juga utk menulis! Danke we'll :)

0 komentar: