Alasan Nge-Blog Bagi Saya

4:48 AM Andri 0 Comments


Masih zaman ya sekarang nge-blog? Nggak tau deh gimana. Tapi setelah saya lihat selama beberapa bulan ini, jejaring sosial seperti facebook dan twitter lebih diminati. Whatever lah!! Bagi saya yang penting saya punya blog dan bisa mengolahnya.

Banyak orang yang punya blog. Dan setiap blog isinya beda-beda. Ada yang buat blog untuk bisnis, ada juga untuk keperluan organisasi, ada juga untuk menyimpan makalah-makalah kuliahnya, ada juga yang berisi foto-foto hasil jepretannya, dan berbagai isi blog yang lainnya. Berarti, para pemilik blog (Blogger) mempunyai alasan sendiri-sendiri untuk nge-blog.

Kenapa saya nge-blog? Mungkin bisa ada banyak alasan ya. Tapi saya akan coba memberi tahu teman-teman beberapa alasan utamanya.

  • Saya ingin share atau berbagi kepada teman-teman semua. Berbagi apa saja, tapi yang bisa saya tulis dan gambarkan. Pengalaman mungkin, pengetahuan dan sebagainya. Semoga ada manfaat dan bisa membantu yang lainnya. Biasanya juga, tulisan yang saya posting di blog saya, juga akan saya share ke account saya yang lain, seperti kompasiana, facebook, dan twitter.
  • Saya ingin berlatih menulis. Karena saya mahasiswa, Hubungan Internasional lagi, pastinya akan sangat akrab dengan tulis menulis. Essay kah, makalah kah, bahkan nanti skripsi. Jadi mungkin ini bisa jadi alat dan sarana buat saya untuk berlatih menulis. Karena menulis adalah kebutuhan saya. Oh ya, mumpung gratis juga hhaha..
  • Tambah ilmu juga lah. Ilmu apa yang bisa saya dapat kan dari nge-blog? BANYAK! Mungkin salah satunya adalah ilmu marketing ya… gimana caranya agar blog saya terus dikunjungi oleh orang-orang. (saya masih mencari cara nih, soalnya blog saya masih sepi pengunjung hhehe) Atau mungkin ilmu komputer, gimana caranya agar bisa memperindah blog atau menatanya dan sebagainya.
  • Dengan nge-blog, membuat nafsu baca saya bertambah. Karena saya akan memerlukan ide-ide untuk menulis di blog saya. Bagaimana caranya agar ide itu muncul? Ya dengan membaca. Saya sering ngaskus, googling, blogwalking, atau baca buku. Pokoknya nafsu membaca saya jadi bertambah.
  • Saya bisa mengekspresikan diri melalui blog. Tapi saya tidak berlebihanlah. Sampai mengumbar hal-hal pribadi ke dalamnya.
Jadi itu kira-kira tujuan dan alasan saya nge-blog. Mungkin masih ada beberapa lagi yang lain. Tapi tujuan utama ya yang saya sebut diatas. Jadi gimana? Nge-Blog berdampak positive kan? Ayo Nge-Blog!!

0 komentar: