'Revitalisasi' Blog!!

12:06 AM Andri 2 Comments




Halo guys. Saya mau update blog nih.. Pada postingan sebelumnya, tepatnya tiga tahun yang lalu, saya pernah membahas tentang alasan saya membuat blog.
Namun ternyata, tidak gampang untuk bisa update di blog secara berkala dan berkelanjutan. Saya kaget, kalau ternyata saya sudah 1 tahun tidak mengurusi blog ini. Postingan terakhir bulan November 2012, dan saya baru mulai memposting lagi pada November 2013. Berarti saya selama satu tahun ini lupa, kalau saya punya blog. Hehe
Kira-kira ini nih yang menyebabkan saya bisa khilaf hehe:
1. Terkadang blogger (saya deh), waktu sedang nulis bertanya-tanya sendiri. 'Ngapain gue nulis ini? Emang ada yang baca?' Jadi otak kiri saya terus nanyain hal itu tuh. Bahkan begini: 'mending lo ngerjain tugas/skripsi daripada nulis blog!' Haha (padahal ternyata blog ini banyak juga yang ngunjungin. Saya nggak sangka bahwa ada salah satu postingan saya, dikunjungi lebih dari 950 klik!)
2. Punya kesibukan lain, jadinya tidak punya cukup waktu untuk nulis blog.
3. Facebook dan Twitter. Kedua sosial media ini menurut saya juga menjadi penyebabnya. Mungkin karena dua social media ini mempunya 'viewer' yang real, jadinya malah semangat menyampaikan opini di dua sosmed itu dibanding blog.
4. Jarang blogwalking. Karena kalau blogwalking, pasti membaca tulisan-tulisan yang menginspirasi, sehingga jadi terinspirasi untuk nulis.
5. Hidup yang tidak produktif (terutama weekend), dengan tidak beranjak dari kasur dari pagi hingga pagi lagi.
6. Alasan klasik, kaya ga ada internet, atau internetnya lola, dsb.
7. Blognya kurang menarik. Bisa dari templatenya, kontennya, domainnya, dsb. Jadinya sang blogger ngebiarin blognya begitu saja.
Dsb.
Kurang lebih itu sih yang jadi penyebab kenapa blogger (eh saya deh) bisa sekejam itu dengan blog ini, karena telah melupakannya sampai 1 tahun.
Berdasarkan kepada fenomena tersebut (bahasanya udah kaya bahasa skripsi nih haha), maka saya berencana melakukan 'revitalisasi' blog ini.
Saya udah melakukan design sana sini dan cari template yg kece untuk blog ini.
Saya juga sudah menghubungkan serta mengumpulkan semua akun aktif sosial media saya di blog ini.
Selain itu, biar seragam dan saya nggak lupa lagi dengan blog ini, maka saya akan ubah domainnya dari: andrizainal.blogspot.com menjadi andrizainal.com.
Nah, in case di masa datang blog ini masih kosong melompong, maka saya nggak tau lagi mau berbuat apa. Maka saya ingin menyampaikan kepada 'future Andri' (gaya how I met your mother), ingat, bahwa pada tanggal 1 desember 2013, 'past Andri' telah melakukan revitalisasi blog. Jadi jangan kecewakan 'past Andri'! Haha #stres

2 comments:

  1. welcome back brai... (btw, sponsored by masi dianggurin, linknya mesti ganti tuh kheey sama owner) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello bray... Makasihh... Nah, ini templatenya gratis.. kalau mau di ubah, harus bayar hehe... enjoy the blog ya..

      Delete